Rabu, 21 Agustus 2013

Skydrive UK125ZSC

SUZUKI SKYDRIVE UK125ZSC 2012 BARU


Sewaktu Surfing di Internet, tidak sengaja menemukan penampakan baru dari SUZUKI SKYDRIVE 125. Apakah ini salah satu motor yang telah didaftarkan di TPT bulan maret kemarin. Jika mengacu pada artikel saya sebelumnya"Akan masuk lagi 2 motor tipe baru SUZUKI di Indonesia" motor - motor tersebut sudah mulai terkuak wujudnya.

Yang pertama motor SUZUKI berkode UD110NE, hampir bisa dipastikan adalah SUZUKI NEX Injeksi. Dengan bodi tidak beda dengan SUZUKI NEX Versi Karburator, cuma sistem pengabut bahan bakarnya di ganti sistem injeksi EPI.

Motor yang kedua berkode UK125ZSC, nah motor ini yang penampakannya baru aku temukan. Menurut bocoran yang pernah aku terima, memang kode UK125ZSC adalah untuk SUZUKI SKYDRVE 125 baruyang mengalami perubahan pada bodi. Untuk detainya masih belum bisa saya tampilkan, tapi juragan janji jika ada info terkini langsung juragan update lewat blog LASKAR SUZUKI.

- See more at: http://www.laskar-suzuki.com/2012/05/skydrive-uk125zsc-2012-baru.html#sthash.yD5dCeEw.dpuf

Ternyata UK125ZSC, SKYDRIVE ganti warna doang..


Ternyata diluar dugaan, kode UK125ZSC yang selama ini dikabarkan adalah SUZUKI SKYDRIVE baru ternyata hanya ganti striping dan warna doang. Ada 2 pilihan warna menarik yaitu Brilliant White – Macho Bright Blue dan Titan Black. Dengan perubahan warna dan stripping baru ini tidak membawa dampak terhadap harga OTR Jakarta, untuk tipe UK125SC sebesar Rp 13.415.000 dan untuk tipe UK125ZSC sebesar Rp 13.515.000.

Mudah - mudahan untuk selanjutnya SUZUKI SKYDRIVE memang benar - benar berevolusi seperti yang saya inginkan. Bagasi luas dan pakai injeksi bahan bakar, untuk bodi sih sudah mantab. Jika ingin melihat contoh dari striping SUZUKI SKYDRIVE baru, dipersilahkan........
- See more at: http://www.laskar-suzuki.com/2012/07/ternyata-uk125zsc-skydrive-ganti-warna.html#sthash.8xRfj4Uv.dpuf

Warna Baru SUZUKI SKYDRIVE 2012, Tampil makin Berani


SUZUKI Indonesia kembali mengeluarkan SUZUKI SKYDRIVE striping baru. Sebelumnya pada penghujung akhir 2011, SUZUKI juga mengeluarkan SUZUKI SKYDRIVE striping yang bercorak berani dengan tampil tiga warna yang terinspirasi dengan SUZUKI GSX-R 1000. SUZUKI SKYDRIVE kali ini mengambil tema "DART" dengan dipadu gambar jarum Dart dan latar belakang papannya yang populer di kalangan kawula muda modern pada dunia dinamis saat ini.





- See more at: http://www.laskar-suzuki.com/2012/02/warna-baru-suzuki-skydrive-2012-tampil.html#sthash.z3xpmAad.dpuf

KelKur Skydrive

Kelemahan atau Kekurangan dari SUZUKI Skydrive 125


Banyak sekali orang yang menanyakan tentang kelemahan atau kekurangan dari SUZUKI SKYDRIVE 125. Jika anda ingin membeli SUZUKI Skydrive 125, kok tanya kelemahan atau kekurangannya, tanya dong kelebihan dari SUZUKI SKYDRIVE 125 di bandingkan motor kompetitor. Tapi jika anda memaksa ingin tahu kelemahan atau kekurangan dari SUZUKI SKYDRIVE 125, baik akan saya jelaskan dan saya uraikan menurut pengalaman saya memakai SUZUKI Skydrive selama 2 tahun lebih.

Kelemahan SUZUKI SKYDRIVE 125 :

1. Bensinnya terlalu irit, dengan jarak tempuh 235Km (Jember-Denpasar), cuma menghabiskan 5,1 liter bensin premium.**Bobot pengendara dan boncenger 157Kg dan kecepatan rata - rata 70km/jam**

2. Tempat pijakan kaki terlalu luas, sehingga membuat kita terlalu nyaman untuk menempatkan kaki dengan berbagai posisi, yang mengakibatkan kita enjoy dalam berkendara.

3. Tapak Ban terlalu lebar, sehingga pada saat menerjang jalan keriting dan bermanuver di tikungan, kita tidak mempunyai rasa khawatir lagi motor kita akan slip.

4. Bodinya terlalu sexy, dengan bentuk body motor yang terlalu sexy di bandingkan motor kompetitor dapat membuat enggan untuk menjual motor SUZUKI SKYDRIVE saya.

5. Tenaga mesinnya terlalu besar, dengan tenaga mesin yang terlalu besar membuat saya tidak tahan untuk menarik gas lebih dalam.

6. As roda depan memakai sistem center axle, sehingga membuat saya semakin lincah meliak - liuk di kemacetan kota.

7. Lampu depannya terlalu terang, dengan 2 lampu utama penerangan pada saat malam hari menjadi terlalu terang. Sehingga membuat saya terasa aman jika berkendara di malam hari.

8. Biaya perawatannya terlalu murah, dengan perawatan teratur ke bengkel resmi SUZUKI membuat saya terasa bosan menunggu kapan motor saya waktunya ganti spare part. Karena saya ingin membuktikan anggapan orang yang menilai Spare part SUZUKI mahal, eh ternyata setelah di bandingkan ternyata harganya setara dengan spare part motor merk lain yang setipe.

Mungkin itu saja kelemahan SUZUKI SKYDRIVE 125 yang saya ketahui selama saya memiliki dan mengendarai SUZUKI SKYDRIVE 125

- See more at: http://www.laskar-suzuki.com/2012/06/kelemahan-atau-kekurangan-dari-suzuki.html#sthash.FlmKSdGf.dpuf

Hayate Matic

suzuki hayate 125 matic

suzuki hayate 125 matic, motor matic suzuki hayate 125 ini hadir dengan tampilan yang mewah yang terinspirasi dari motor matic suzuki sebelumnya yaitu suzuki skywave 125 yang merupakan abang kandung dari suzuki hayate ini, bagaimana tidak banyak para biker dan komunitas motor suzuki lainnya berpendapat bahwa antara skywave 125 dengan suzuki hayate 125 ini memiliki sangat banyak persamaan dan mesinnya pun nyaris sama. walau bagaimanapun suzuki hayate tetaplah salah satu matic berbody besar yang terinspirasi dari suzuki hayate.
gambar foto komunitas suzuki hayate di batusangkar
suzuki hayate 125


Mengenal lebih jauh tentang spesifikasi suzuki hayate 125 matic:
  • desain lampu belakang yang sangat aerodinamis
  • velg racing, body sangat sporty untul ukuran velg besar ukuran 16"
  • suzuki hayate 125 sudah dilengkapi dengan system AHO ( lampunya hidup terus siang malam bila mesin dihidupkan ) yang kata orang bule bilang Automatic Head-light On
  • Ukuran bagasi -+17 liter muat helm fullface bola kaki juga muat full tuh..
  • mengunci stang bahkan membuka jok hanya melalui kunci depan, jadi tidak merepotkan bila di SPBU, ada penutup kunci nya juga lho alias anti malingnya
  • satu lagi hal yang paling penting harganya juga tidak terlalu tinggi ( masih standar lah ) hampir sama dengan motor matic sejenis sekitar 14juta an di tahun 2013 ini
  • kelebihan atau keunggulan suzuki hayate 125 ini yang mencolok yaitu sudah menganut system double shock yang otomatis kestabilan si pengendara akan tetap selalu terjaga jikalau jalan tidak bagus/ rusak
  • untuk konsumsi BBM suzuki hayate 125 ini sebanding lah dengan matic sejenis yaitu 1 banding 35 ( artinya 1 liter premium jarak tempuhnya 35km an lah ) tergantugn keadaan jalan dan pemakaian juga sih..
  • karena masih jarang yang pakai maka bersiap siaplah untuk menjadi sosok perhatian bagi pencinta motor di jalanan.hehehe.. maling pun masih ragu untuk mencuri nya karena akan cepat ketahuan siapa yang punya tuh motor.kenapa blm banyak yang pakai suzuki hayate ini?? merupakan pertanyaan yang sudah sering admin dengar.. kebanyakan mereka para biker menunggu produk suzuki hayate yang sudah FI alias full injection. tapi entah kapan ya... hanya suzuki dan tuhan lah yang tahu.. heehehe..
  •  untuk melaju dalam kecepatan tinggi hayate masih stabil dalam kecepatan 100km/jam dan masih tidak oleng atau goyang apalagi melayang dikarenakan bobotnya yang berat. 
  • CVT suzuki hayate 125 lebih bersih dan lebih ringan
 
Untuk lebih lengkapnya silahkan sobat komunitassuzuki.blogspot.com bacaspesifikasi dari motor matic suzuki hayate 125 ini secara lebih detail
 
Panjang hayate 125 : 1.925 mm

Lebar hayate 125 : 670 mm

Tinggi Keseluruhan : 1.070 mm

Jarak Antara As Roda : 1.285 mm

Jarak Mesin ke Tanah/ Ground clearance : 140 mm

Berat suzuki hayate : 113 kg

tipe        : underbone

Suspensi depan         :Teleskopik, pegas ulir, peredam oli

Suspensi belakang    :Lengan ayun, tabung ganda, pegas ulir, peredam oli
 
Bagasi  : 17.7   L

Tangki Bensin/ bbm : 5.0 L

Jenis Mesin
 : 4 langkah, SOHC

Jumlah Silinder : 1 (tunggal)

Diameter Silinder : 53.5 mm

Langkah Piston : 55.2 mm

Kapasitas Silinder : 124 cc

Perbandingan Kompresi : 9.6 : 1

Daya Maksimum : 9.6/8.000

Torsi Maksimum : 9.8/6.000

Karburator : MIKUNI BS 26

Saringan Udara : Elemen Kertas

Sistem Starter : Listrik dan engkol

Kopling : Kering, otomatis, Tipe Sentrifugal

Sistem Penggerak : Super CVT dengan V-belt

Rem Depan : Cakram Hidrolis

Rem Belakang : Tromol

Ukuran ban depan     :70/90-16M/C 36P

Ukuran ban belakang     :80/90-16M/C 43P

Sistem Pengapian : DC CDI (Digital)/Spark Ignition

busi     : NGK C6HSA/ND U20FS-U

Aki     : 12 V (3,5 Ah)/10HR

semoga informasi lengkap mengenai suzuki hayate 125 matic di atas bermanfaat untuk para sobat komunitas suzuki di indonesia dan dunia.. salamway of life

jual semua type motor suzuki cash & credit untuk 
Pemesanan & Negosiasi
Hubungi Marketing Executive SUZUKI
PT. SSU JARI SAKTI
TANJUNG PURA KARAWANG
A L I
081 906 818 111, 085 7822 300 95, 081 380 6171 34
http://suzukisales.blogspot.com
email : suzukisalesjs@gmail.com

CVT Hayate


kelebihan pendingain udara atau air scoop CVT di suzuki hayate 125

keunggulan atau kelebihan lain dari suzuki hayate ini terdapat pada air scoop CVT nya, mau tau apa saja kelebihan airscoop CVT ini lets check this out...

airscoop CVT atau yang lebih familiar disebut dengan pendingin udara untuk tabung CVT, kenapa harus diberi pendingin ruangan CVT ini, bagaimana tidak bro.. item item didalamnya kan saling gesek gesekan secara terus menerus.hahaha.. bahasa nya bukan teknisi bgd, tp kesimpulannya ya seperti itulah..

kata masboim didalam CVT suzuki hayate itu terdapat pully, roller, belt yang bekerja dengan cara gesek gesek nyenggol sana nyenggol sini untuk menyalurkan power atau tenaga keroda belakang dari motor suzuki hayate ini.. kasihan ya.. pasti haus, ups.. meskipun begitu kita tidak boleh memberi mereka minum alias dikasih pelumas atau OLI, bisa berabe boss.. bisa bisa selip.. soalnya kan jadi licin kalau dikasihin OLI.. namanya juga OLI alias Oh.. LIcin.. hehehe... 

Oh iya, kita kan lagi membahas airscoop, bukannya masalah OLI.. hahaha.. penampakan airscoop pada suzuki hayate memang sedikit mencolok soalnya posisi letaknya sengaja disamping mesin, yang dari berbagai sumber penulis baca alasannya sih supaya tidak cepat panas sehingga pendinginan ruang CVT bisa lebih optimal.. itu sih katanya..

fakta :
Memang CVT hayate tidak lebih panas dari hasil percobaan perjalanan 10km dengan CVT matic sejenis.. ( pengalaman probadi )

baca juga kelebihan dan kekurangan suzuki hayate 125 secara garis besar


jual semua type motor suzuki cash & credit untuk 
Pemesanan & Negosiasi
Hubungi Marketing Executive SUZUKI
PT. SSU JARI SAKTI
TANJUNG PURA KARAWANG
A L I
081 906 818 111, 085 7822 300 95, 081 380 6171 34
http://suzukisales.blogspot.com
email : suzukisalesjs@gmail.com

Sekilas Hayate


Rangka suzuki hayate

    Tipe Under bone
    Suspensi depan Teleskopik, pegas ulir, peredam oli
    Suspensi belakang Lengan ayun, tabung ganda, pegas ulir, peredam oli
    Rem depan Cakram hidrolis
    Rem Belakang Tromol
    Ukuran ban depan 70/90-16M/C 36P
    Ukuran ban belakang 80/90-16M/C 43P
    Double shock

Transmisi suzuki hayate

    Kopling Kering, otomatis, tipe sentrifugal
    Sistem penggerak Super CVT dengan V-Belt

Mesin suzuki hayate

    Jenis 4 langkah, SOHC
    Jumlah silinder 1 (satu)
    Diameter silinder 53,5 mm
    Langkah piston 55,2 mm
    Kapasitas silinder 124 cc
    Rasio kompresi 9,6:1
    Daya maksimum 9,6 PS @ 8.000 rpm
    Torsi maksimum 9,8 Nm @ 6.000 rpm
    Karburator Mikuni BS-26
    Saringan udara Elemen kertas
    Sistem starter Listrik dan Engkol

Kelistrikan suzuki hayate


    Pengapian DC CDI (digital)/spark ignition
    Tipe busi NGK C6HSA/ND U20FS-U
    Accu 12 V (3,5 Ah)/10HR

Kapasitas suzuki hayate

    Bagasi bawah jok 17,7 liter
    Tangki bensin 5 liter

Oli mesin suzuki hayate

    Penggantian 1.000 ml
    Pembongkaran 1.200 ml

Specification
DIMENSI
Panjang Keseluruhanmm1.925
Lebar Keseluruhanmm670
Tinggi Keseluruhanmm1.070
Jarak Antara As Rodamm1.285
Jarak Mesin ke Tanahmm140
Berat Kendaraankg113
             
MESIN
Jenis4 langkah, SOHC
Jumlah Silinder1 (tunggal)
Diameter Silinder53.5 mm
Langkah Piston55.2 mm
Kapasitas Silinder124 cc
Perbandingan Kompresi9.6 : 1
Daya Maksimumps/rpm9.6/8.000
Torsi MaksimumNm/rpm9.8/6.000
KarburatorMIKUNI BS 26
Saringan UdaraElemen Kertas
Sistem StarterListrik dan engkol
                 
TRANSMISI
KoplingKering, otomatis, Tipe Sentrifugal
Sistem PenggerakSuper CVT dengan V-belt
              
RANGKA
RangkaUnderbone
Suspensi DepanTeleskopik, Pegas Ulir, Peredam Oli
Suspensi BelakangLengan ayun, Tabung Ganda, Pegas Ulir, Peredam Oli
Sudut Kemudi45° (Kanan dan Kiri)
Rem DepanCakram Hidrolis
Rem BelakangTromol
Ukuran Ban Depan70/90 - 16 M/C 36 P
Ukuran Ban Belakang80/90 - 16 M/C 43 P
            
SISTEM LISTRIK
Sistem PengapianDC CDI (Digital)/Spark Ignition
BusiNGK C6HSA/ND U20FS-U
Baterai12 Volt (3.6Ah) 10 HR
Kapasitas :
Bagasi Bawah Jok17.7   L
Tangki Bensin5.0 L

semoga artikel sekilas tentang spesifikasi suzuki hayate ini bermanfaat

jual semua type motor suzuki cash & credit untuk 
Pemesanan & Negosiasi
Hubungi Marketing Executive SUZUKI
PT. SSU JARI SAKTI
TANJUNG PURA KARAWANG
A L I
081 906 818 111, 085 7822 300 95, 081 380 6171 34
http://suzukisales.blogspot.com
email : suzukisalesjs@gmail.com