Rabu, 21 Agustus 2013

Sejarah Penjualan Suzuki

Melihat Sejarah Motor Terlaris Suzuki di Indonesia

Nama Suzuki Satria sudah melegenda sejak pertama kali hadir pada 2007.


i
Suzuki Satria FU150 SCD2
Suzuki Satria FU150 SCD2(VIVAnews/Herdi Muhardi)
VIVAnews - Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru saja melahirkan generasi terbaru Satria F150 kini. Bebekunderbone yang menjadi motor terlaris Suzuki di Indonesia ini, mengalami perubahan ringan di sekujur tubuhnya.

Desain cover body motor berkapasitas 150cc kini lebih stylist dan lebih ramping. Satria F150 anyar mengalami perubahan yang mencolok terutama pada bagian desain headlamp yang lebih lancip, kecil hampir mirip seperti tipe yang terdahulu.

Selain itu, perubahan juga terjadi pada desain cover bodi hyper underbone yang lebih ramping, serta bagian belakangdouble layer juga lebih meruncing. Namun sayang, sistem pengabutan bahan bakarnya masih karburator, bukan injeksi.

Jika melihat ke belakang, nama Suzuki Satria sebenarnya sudah melegenda sejak pertama kali hadir pada 1997 lalu. Waktu itu, model pertamanya adalah Satria 120S dengan mesin 2 tak.

Pada awal kemunculannya, motor ini mendapatkan respon bagus di pasar. Memiliki akselerasi yang bagus sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk mencapai kecepatan tertentu, jadi nilai lebih Satria 120S dibanding kompetitor saat itu.

Selang satu tahun kemudian seiring dengan bertambahnya motor bebek sport, Suzuki melakukan peningkatan spek, dan lahirlah Satria 120R. Motor itu cukup menyita perhatian lantaran fitur unggulan, seperti; perseneling sport, kopling manual, double disc.

Pada 2004, Suzuki Indonesia mendatangkan Satria FU150 Hyper Underbone secara CBU dari Thailand dengan beberapa perubahan yang disesuaikan dengan kondisi jalanan Indonesia.

Hasilnya, motor ini langsung jadi jagoan untuk melawan kompetitor terberatnya, Honda dan Yamaha. Pada 2007 Satria FU150 dibuat CKD oleh Suzuki Indonesia dilengkapi dengan fitur electric starter.

Karena hadir kebijakan pemerintah yang mengharuskan motor memiliki mesin 4 tak, maka Suzuki menghadirkan Satria F150 Hyper Underbone 4 tak dengan spek DOHC engine, 6 speed dan double disc brake.

Sadar Satria jadi tulang punggung penjualan mereka di Tanah Air, pada 2008, tampilan Suzuki Satria F150 disegarkan dengan mengadopsi desain dari motor besar Suzuki GSX, serta penambahan switch MODE indicator melalui tombol SDMS di speedometer untuk pilihan berkendara secara EcoNormal atau Power.

Terakhir atau generasi terbaru Satria F150 baru lahir lagi pekan lalu. Suzuki Indomobil Sales resmi meluncurkan Satria F150 dengan beberapa perubahan. Masalah harga, Suzuki Satria FU150SCD2, kini naik Rp500 ribu menjadi Rp20,350.000 On the Road Karawang & Sekitarnya.

Menurut Dept Head Marketing 2W PT SIS Yohan Yahya, bukan tanpa alasan Suzuki masih mengeluarkan motor dengan sistem kaburator, sebab permintaan Suzuzki F150 dengan pengapian karburator dinilai masih tinggi.

"Permintaannya masih tinggi sekali, tapi bukan berarti kita tidak akan menghadirkan yang injeksi. Untuk yang injeksi sedang kita kembangkan, tapi yang pasti tidak tahun ini," kata Yohan. (sj)

Sedikit Berubah, Satria F150 Naik Rp500 Ribu

Motor bebek underbone ini masih mengusung sistem karburator.

Satria FU150 SCD2
Satria FU150 SCD2 (VIVAnews/Herdi Muhardi)(VIVAnews/Herdi Muhardi)
VIVAnews – Suzuki Indomobil Sales (SIS) roda dua, meluncurkan Satria F150 Facelift, yaitu Satria FU150 SCD2, Jumat 28 Juni 2013. Meski mengalami perubahan ringan, bebek underbone ini masih mengusung sistem karburator.

Satria F150 anyar ini mengalami perubahan yang mencolok terutama pada bagian desain headlamp yang lebih lancip, kecil hampir mirip seperti tipe yang terdahulu.

Selain itu, perubahan juga terjadi pada desain cover bodi hyper underbone yang lebih ramping, serta bagian belakang double layer juga lebih meruncing.

Tak ada perubahan pada dapur pacu, karena masih mengusung mesin 147cc 4 tak DOHC satu silinder 4 katup, yang dikawinkan dengan transmisi 6 kecepatan dengan Suzuki Advance Cooling System. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 16 Ps pada 9.500 rpm dengan torsi 12,4 Nm pada 8.500 rpm.

Blok silinder Suzuki F150 masih terbuat dari alumunium yang diperkuat dengan SCEM (Suzuki Composite Electhrochemical Material).

Terdapat switch Mode Indicator melalui tombol SDMS di speedometer dengan inisial "Lo" dan"Hi". Kapasitas tangki 4,2 liter dan dimensinya 1,945 mm X 670 mm X 980 mm (panjang x lebar x tinggi).

Masalah harga, Suzuki Satria FU150SCD2, kini naik Rp500 ribu menjadi Rp20.350 On the Road Karawang & Sekitarnya, dengan pilihan warna Pearl Flash Green - Titan Black, Brilliant White - Dark Gray Metallic, Trick Blue, Titan Black, serta Celebration Red.

Masih Karburator
Di tengah perusahaan motor telah mengusung sistem injeksi, yang dinilai lebih irit bahan bakar dan ramah lingkungan, Suzuki justru memilih mempertahankan sistem karburator sebagai pengapiannya.

Menurut Dept Head Marketing 2W PT SIS Yohan Yahya, bukan tanpa alasan Suzuki masih mengeluarkan motor dengan sistem kaburator, sebab permintaan Suzuzki F150 dengan pengapian karburator dinilai masih tinggi.

"Permintaannya masih tinggi sekali, tapi bukan berarti kita tidak akan menghadirkan yang injeksi. Untuk yang injeksi sedang kita kembangkan, tapi yang pasti tidak tahun ini," kata Yohan, saat peluncurannya di kawasan Ancol, Jakarta Utara.
jual semua type motor suzuki cash & credit untuk 
Pemesanan & Negosiasi
Hubungi Marketing Executive SUZUKI
PT. SSU JARI SAKTI
TANJUNG PURA KARAWANG
A L I
081 906 818 111, 085 7822 300 95, 081 380 6171 34
http://suzukisales.blogspot.com
email : suzukisalesjs@gmail.com

Tidak ada komentar :

Posting Komentar